Saturday, January 3, 2015

PAK RUSDIAWAN DOSEN UNIVERSITAS MATARAM YANG JUJUR DAN BAIK



بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ الرَّحِيم

PAK RUSDIAWAN DOSEN UNIVERSITAS MATARAM YANG JUJUR DAN BAIK
Asslamualaikum warohmatullah wabarokatuh
            Pak Rusdiawan adalah dosen Universitas Matararam yang mengajar di Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), beliau dosen mata kulyah filsafat. Ketika mengajar kita tidak boleh menulis apa yang beliau terangkan cukup dengan mendengarkan apa yang beliau menjelaskan dan nanti setelah mata kuliah selesai baru beliau memberikan materinya.
            Saya sangat bangga sekali dengan pak Rusdiawan orangnya sangat jujur sekali, ketika itu pertemuan mata kuliah yang ketiga belas kalinya, namun bukti kehadiran mahasiswa diabsen hanya sebelas kali pertemuan dan pertemuan yang ketujuh dan Sembilan kita tandatangani di kertas lain karna beliau lupa bawa absensi.
            Ternyata beliau lupa kalau ada pertemuan yang pernah ditandatangani di kertas lain dan kemudian beliau bilang kita harus mengadakan pertemuan mata kuliah tambahan lagi karna syarat untuk kita semester minimal tiga belas kali pertemauan. Kemudian kita bilang sama beliau bahwa ada dua kali pertemuan kita tandatangani di kertas lain.
            Beliau bertanya pada mahasiswanya :"kalian tidak bohong kan ? karena saya tidak pernah merekayasa absensi." Disitulah saya melihat karakter kejujuran pak Rusdiawan. Pak Rusdiawan orangnya baik hati, ramah, dan ketika bertemu dengan mahasiswanya beliau selalu memberi senyuman kepada mahasiswanya. Ketika beliau masuk ke dalam kelas mengajar kadang beliau membagikan mahasiswanya permen, kami pun sangat senang sekali.
            Ketika beliau mengajar beliau tidak mau melihat ada satu orang pun berbicara di belakang, kalau ketahuan beliau tidak segan-segan mengeluarkan mereka dari kelas. Beliau selalu berpesan: "ketika ada orang berbicara di depan kita, kita harus mendengarkan dan menyimaknya dengan baik apa yang dia bicarakan. Supaya nanti kalau kita  berbicara dengan orang lain kita juga didengar oleh orang lain apa yang kita bicarakan."
            Keunikan yang dimiliki Pak Rusdiwan adalah ketika mengajar beliau terlebih dahulu mengunyah atau memakan permen sebelum dimulainya pengajaran.
Sekian dan terima kasih, lebih dan kurangnya saya mohon maaf.
            Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh


By:RINA KARLINA




              
     

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon