Sunday, October 15, 2017

SRUKTUR TEKSPROSEDUR CARA MEMBUAT JUS APEL

TEKS PROSEDUR

CARA MEMBUAT JUS APEL
Tujuan
Apel merupakan buah yang mudah di temui, selain biasanya seseorang menggkonsumsinya dengan langsung menggigit atau memotong motongnya, ada satu cara lain untuk menikmati buah ape ini, yaitu dengan cara membuat jus apel. Apel memiliki warna yang hijau, merah, dan ada juga yang kuning kemerah merahan, anda dapat memilih salah satu dari jeins apel tersebut untuk di jadikan jus. Jika anda ingin membuat jus apel yang sedikit berasa masam, anda dapat memilih yang berwarana hijau. Dan berikut ini adalah langkah langkah untuk membuat jus apel, yang dapat anda ikuti dengan mudah di rumah anda.

Bahan
1.          1 buah apel kunging kemerah merahan yang berukuran besar ( anda dapat menyesuaikan jenis apel dengan kesukaan anda)
2.          1 sendok gula putih
3.          Es secukupnya sesuai selera
4.          Air secukupnya sesuai selera
Langkah-langkah
1.      Hal yang pertama tentunya anda harus memilih apel segar yang ingin anda jadikan jus. Anda dapat menggunakan salah satu dari ketiga apel yang telah di sebutkan. Pastikan apel tersebut segar.
2.      Potonglah buah apel tersebut menjadi beberapa bagian, sehingga ketika memblendernya akan lebih mudah untuk hancur, sehingga tidak terlalu lama dalam pemblenderannya.
3.      Setelah di potong potong, anda dapat memasukan potongan apel tersebut kedalam mesin blender. Tambahkan 1 sendok gula untuk menambah rasa manis, dan setelah itu beri sedikit air putih.
4.      Blender apel, gula dan juga air tersebut hingga sedikit lebih hancur.
5.      Setelah sedikit lebih hancur, anda dapat menambahkan es kedalam blender tersebut. Setelah itu blender lagi hingga semua bahan halus dan merata.
6.      Setelah semuanya halus, anda dapat menuangkannya kedalam sebuah gelas dan anda dapat menikmati jus tersebut.






Artikel Terkait

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon